Pendampingan kepada satuan pendidikan di SMK Negeri 4 Surakarta berjalan dengan baik dan lancar. Kurasi ini dilakukan dengan FGD (forum diskusi). Membedah mengenai analisis konteks yang ada di KTSP yang sedang dijalankan di SMK Negeri 4 Surakarta, tujuan pendampingan kurikulum yang dilaksankan oleh kemendikbud ini mempunyai tujuan : Melakukan telaahan terhadap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi yang dilakukan satuan pendidikan dalam mengembangkan kurikulum tingkat satuan pendidikan, yaitu analisis konteks, penyusunan dokumen I, silabus, dan RPP, sertam elaksanakan pendampingan kepada satuan pendidikan dalam melakukan kurasi terhadap kurikulum tingkat satuan pendidikan, yaitu dalam melakukan analisis konteks, menyusun dokumen I, silabus, dan RPP.
Hasil yang di dapat selama pendampingan yang dilakukan pada tanggal 21 sampai dengan 23 Oktober ini respon yang baik dari tim Kurasinya. Hasilnya Kekuatan Buku I (Penjelasan secara umum) Buku I KTSP telah memenuhi atau menjawab semua komponen pertanyaan ynag ada di inutrumen dengan data lengkap, lebih dari ekspatasi. Pengembangan KTSP melibatkan IDUKA untuk penyelarasana kurikulum. Ada program pendidikan keluarga (mendidik orang tua untuk memahami tentang kompetensi yang diajarakan). Pelibatan masyarakat sangat tinggi. Orang tua dilibatkan dalam kegiatan sekolah. KTPS sudah disahkan oleh Dinas Provinsi pada tgl 15 JULI 2020 (sebelum tahun ajaran baru dimulai). Hal ini menandakan kesiapan sekolah dalam melaksanakan proses pembelajaran. Tim kurikulum, tim pengembang kurikulum dan bapak ibu telah bekerja keras sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan dari tim Kurasi tsb.